Menu Tutup

Honda CBR400R 2019

Honda CBR 400 R 2019

Honda CBR400R 2019 telah melakukan debut global dan akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 400. Perusahaan menargetkan untuk menjual 1.000 unit (target tahunan domestik) yang saat ini hanya dijual di Jepang, namun negara lainnya akan segera mendapatkan motor ini. Harga di Jepang 793.800 yen atau setara Rp 100,9 juta.

Honda CBR400R dilengkapi dengan mesin DOHC berpendingin cairan dua silinder berkapasitas 399 cc untuk menghadirkan motor terbaik yang ringan dan kompak. Desain terbarunya menyoroti kenyamanan saat berkendara, dan motor sport ini juga banyak meninjam gaya dari CBR500R dan CBR650R.

Model ini dibekali mesin 399cc, liquid-cooled, twin-silinder yang menghasilkan 46hp pada 9.000 rpm dan torsi 38Nm pada 7.500 rpm.

Honda juga mengatakan telah meninjau sistem intake dan mengoptimalkan timing katup. Perusahaan juga menambahkan bahwa clutch slipper yang menggunakan gearbox 6-speed baru saja diadopsi.

Motor ini juga dilengkapi dengan instrument cluster digital sepenuhnya.  Di sektor keselamatan, otor ini juga menggunakan rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang. Sedangkan untuk ban, 400R menggunakan 120 / 70-17 di depan dan 160 / 60-17 di belakang.

Posisi berkendara kini lebih sporty, membuat kemampuan akselerasi meningkat. Mesin yang ditingkatkan menambahkan tenaga lebih banyak pada putaran rendah dan menengah. Pipa knalpot dan pengaturan muffler telah diubah, dan juga terdapat slipper clutch.

Honda CBR400R 2019 (Honda)

Perubahan pada pengaturan suspensi meningkatkan kinerja yang lebih baik di berbagai kondisi berkendara. Lampu depan LED dan lampu ekor lebih tajam menambah daya tarik sportynya. LED juga disematkan pada lampu sein depan dan belakang untuk menciptakan desain yang ringan dan ringkas. Konsol LCD menampilkan indikator posisi gigi transmisi.

Perubahan lainnya termasuk komponen sistem intake dan peningkatan volume pipa knalpot untuk torsi yang lebih kuat. Muffler dengan tabung kembar meningkatkan suara knalpot, desain tuas kopling mengurangi beban pengoperasian, memudahkan penanganan, serta meningkatkan respons, sehingga memastikan tidak ada ketidakseimbangan roda belakang. Fitur keselamatannya sudah dilengkapi ABS dual channel. 

Honda CBR400R tersedia dalam tiga warna, Grand Prix Red dengan racing connotation, Matt Axis Grey Metallic, dan Pearl Glare White. Kira-kira motor ini akan masuk Indonesia tidak ya?

Sumber : Tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat